Beranda > Curahan hati... > Training Multimedia… more patient…

Training Multimedia… more patient…

wah…

Lama banget tidak ngepost lagi di sini.

Saat saya menulis ini, saya sedang mengikuti training multimedia yang diadakan oleh kantor saya. Training ini berisi materi-materi aplikatif atas beberapa macam software seperti excel, powerpoint, adobe photoshop, dan trik-trik yang ada di dalamnya. Materi ini cukup manarik karena ada beberapa hal baru yang saya peroleh, terutama pada materi adobe photoshop.

Pertanyaannya adalah mengapa saya sempet-sempetnya mengepost tulisan ini di saat training sedang berlangsung? Jawabannya karena laptop yang saya pakai begitu lemotnya sehingga untuk membuka menu excel saja memerlukan waktu sekitar satu menit. Iya satu menit, belum lagi untuk membuka powerpoint ataupun photoshop. Apalagi pas ada menu download video untuk dimasukkan dalam slide presentasi, laptop ini seakan menguji kesabaran saya dalam menunggu “tabung pasir” bolak balik sampai bosen. Dalam hati saya kesal, tetapi apa daya, ini laptop juga saya “CUMI” meminjam istilah sebuah iklam provider seluler, cuma minjem… bayangkan apabila dalam training ini saya tidak membawa laptop. Bisa lebih mengetes kesabaran saya sampai batas mana. Akhirnya saya tidak jadi mendownload video yang akan digunakan. Saya memilih untuk tidak memasukkan video dalam slide presentasi saya. Walaupun nantinya bisa dapat nilai jelek ataupun tidak mendapat sertifikat, saya rela. Bukan menyalahkan keadaan, tapi apa daya… Dengan RAM yang cuma 256 MB dan Bandwicth sebesar 128 Kbps yang dipakai sekitar 20 orang, bener-bener membuat kelimpungan bagi saya yang sudah terbiasa dengan Speedy di kantor.

Saya berusaha menangkap pelajaran yang diberikan secara verbal saja. Sambil sesekali mempraktekakannya, tentunya dengan sedikit kesabaran tambahan untuk menunggu loading.

Dari training ini saya belajar sesuatu yang lain. Di saat kita terbiasa dengan sesuatu yang nyaman, kita akan merasakan hal yang sebaliknya seandainya sesuatu yang nyaman tersebut hilang atau sudah tidak ada lagi di hadapan kita.  Siapkah kita jika “sesuatu yang nyaman” bernama kehidupan ini hilang dari diri kita?

Marhaban ya Ramadhan…

Semangat!!! (inspired by my sister)

Kategori:Curahan hati...
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: