Beranda > Curahan hati... > Puasa pertama, kuliah pertama

Puasa pertama, kuliah pertama

Kemarin tanggal 1 September 2008 merupakan hari yang akan selalu kukenang. Pada hari itulah puasa hari pertama 1 Ramadhan 1429 H dimulai dan bertepatan dengan kuliah pertama saya. Sore itu sambil menunggu waktu berbuka puasa saya masih di kantor sendirian. Nonton tv sambil membaca koran.

Setelah berbuka puasa, saya segera sholat maghrib dan menuju ke kampus. Dengan mikrolet A01 tujuan Kampung Melayu saya segera menuju kampus. Anehnya lagi dari kantor sampai ke Kramat hanya saya sendiri penumpangnya. Akhirnya sang sopir mempersilahkan saya untuk “nyambung” ke angkot yang lain tanpa harus membayar. Saya pun turun dan mencari angkot lain yang sudah mau berangkat. Setelah berjalan beberapa meter, ternyata ada tiga teman saya yang sedang berjalan menuju kampus. Mereka kuajak naik sehingga sekarang saya berempat bersama teman-teman saya tadi.

Sebenarnya jadwal kuliah yang tertera dijadwal adalah pukul 18.00. Akan tetapi karena waktu berbuka yang sudah mendekati pukul 18.00 dan adanya jarak yang harus ditempuh, akhirnya saya tetap telat datang ke kampus. Walaupun sudah terlambat sekitar 45 menit, ternyata ruangan kuliah belum dibuka sehingga banyak mahasiswa baru yang memenuhi lorong lantai 3 tersebut.

Kuliahpun dimulai dengan sedikit pengarahan dari Bapak Dosen. Dilanjutkan dengan pemahaman conceptual framework atas laporan keuangan. Materi yang pernah saya peroleh di kampus lama saya tetapi ada sedikit refreshing karena di sini kita lebih ditekankan pada pendalaman konsep sebelum mulai menuju Problem Basis Learning (PBL).

Pukul 20 lebih sedikit perkuliahan pertama saya tersebut diakhiri. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, saya segera pulang ke kos. Rasanya capek sekali, tetapi ada sesuatu yang membuatku senang dan selalu memiliki motivasi untuk terus semangat. Semoga hari-hari selanjutnya selalu menyenangkan dan penuh semangat.

SEMANGAT!!!

Kategori:Curahan hati...
  1. 11 April 2014 pukul 17:15

    If some one needs to be updated with latest technologies afterward he must
    be go to see this web page and be up to date every day.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: